Review Pre Season LFC Tour : The Reds Bertambah Kuat

Pre Season Match yang digelar Senin (28/7) di Chicago, USA itu mempertemukan Liverpool dan Olympiakos. Pasukan The Reds turut serta di kompetisi pramusim yang dihelat Guinness, menghadapi klub-klub besar eropa macam Milan, Manchester City, Arsenal, MU, Olympiakos dan AS Roma.

Apa yang spesial dari Friendly Match ini? Oh tentu saja menantikan aksi pemain baru yang didatangkan Brendan Rodgers di summer transfer tahun ini. Sejauh ini Liverpool sudah mengamankan tanda tangan enam pemain baru, yakni Rickie Lambert, Adam Lallana, Emre Can, Lazar Markovic, dan Dejan Lovren. Teranyar, Divock Origi striker timnas Belgia di piala dunia 2014 juga sudah lolos tes medis.


Praktis hanya Lallana yang tidak dimasukkan dalam line up kontra Olympiakos karena mengalami cedera lutut.

Bicara soal kekuatan, Reds sepertinya tak usah panik ditinggal Suarez ke Barcelona. Lini depan masih tampak sangar, ditambah Lambert yang tipikal targetman jadi tambahan variasi komposisi serangan. Sterling dan Sturridge masih yang tercepat dan produktif di barisan depan. Berkali-kali kiper Olympiakos berhadapan man to man dengan kedua punggawa timnas Inggris tersebut. Hasilnya, sebuah gol cepat dilahirkan Sterling di menit ke-5.

Pemain anyar pun seakan tak mau kalah. Lazar Markovic beberapa kali menunjukkan skill yang luar biasa, kontrol bola dan menari-nari melewati dua bek hingga bertemu kiper dan menceploskan tendangan percobaan yang masih melebar di tiang jauh. Sementara itu, Emre Can yang mengisi lini tengah bersama 
Gerrard dan Hendo bermain taktis, kuat dan kontrol bolanya brilian. Olympiakos sampai harus menyisir sayap karena kerepotan melawan Can.


Lalu, bagaimana dengan yang lain?

Pemain inti musim lalu tampil makin matang dan stabil. Hanya Glen Johnson yang masih tampil di bawah performa. Enrique yang kembali dari cedera juga bermain bagus pagi itu. Pemain yang baru kembali dari liburan seperti Hendo dan Gerrard juga masih mobile dan kuat seperti musim lalu.


Liverpool tak perlu risau karena pemain muda binaan akademi juga tak kalah hebatnya. Ada Suso yang kembali dari masa pinjaman di Almeria, dan nama lain Kristoffer Peterson, Jordon Ibe, Joao Teixeira, serta Jack Robinson. Meski masih belia tapi tak kalah dengan performa pemain senior.

Menghadapi first matchday EPL kontra Soton, dan laga perdana di Liga Champions, rasanya Liverpool sudah cukup kuat. Skill, kreativitas, ketajaman, performa dan kedalaman skuad sepertinya sudah lebih dari cukup sebagai modal mengarungi kompetisi musim 2014-2015.


Apakah Rodgers tidak akan menambah skuad lagi? Siapakah suksesor SaS musim depan? Kita lihat saja perkembangannya.

Komentar

Postingan Populer