Iblis Dalam Raga Ini Terus Mengusik Meyakinkanku

Sekali-kali nulis yang mainstream deh di blog. Kali ini saya akan menceritakan kejadian sehari-hari, kepada anda para pemirsa setia blog saya sekalian. Jika anda sudah muak duluan dengan paragraf ini, silahkan tutup tab ini dan browsing hal lain yang lebih berguna :).


Hari ini adalah hari yang sangat spesial. Kenapa? Karena hari ini adalah hari penting untuk rakyat Indonesia. Semuanya gembira, semua senang, happy, bersukacita. Bukankah ini adalah hal spesial?


Beberapa mahasiswa amat gembira karena hari ini adalah hari pertama kalinya mereka menggunakan hak pilih dalam Pemilihan Legislatif. Semua terlihat sibuk dan bergegas ke bilik suara di TPS terdekat untuk menunaikan ibadah mencoblos. Mencoblos itu semacam membolongi atau melubangi kertas dengan benda runcing dan tajam. Bukan, bukan tombak. Disini cukup dengan paku sebagai alat resmi yang diperbolehkan, anda sudah bisa ikut merubah nasib suatu bangsa dengan cara mencoblos surat suara.


Selain gempita sukacita yang berpendar dari seluruh penjuru nusantara, ada pula yang menuai kekecewaan. Ada yang kecewa karena tak bisa ikut mencoblos, ada juga yang kecewa karena terlambat menerima amplop serangan fajar akibat kesiangan.


Seperti beberapa pemilu sebelum kali ini, banyak kabar miring seputar proses pemungutan suara di berbagai TPS. Beruntung, di TPS sekitar kampus juga ditemukan pelanggaran berupa surat suara yang sudah bolong duluan dari sononya sebelum dicoblos. Tak tanggung2, jumlahnya ratusan dan terjadi lebih dari satu TPS.


Hari ini mungkin, dibalik berbagai cerita yang menyertainya dari mulai terbit fajar hingga malam hari, adalah hari yang sengaja dititipkan Tuhan kepada kita semua, bangsa Indonesia agar bersukacita. Kita dibebaskan Tuhan untuk menenetukan nasib kita sendiri. Meraih cita-cita demokrasi. Menentukan mimpi-mimpi yang akan terwujud di masa depan.


Au Revoir, Indonesian. Sampai jumpa di Pemilu-pemilu selanjutnya. Semoga kita tetap bahagia, bangun pagi, dan mencoblos dengan penuh sukacita.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Komentar

Postingan Populer